Rame-rame Sharing yang Berfaedah ya....

Monday, December 19, 2016

Adam Khoo

Waktu kecil hobi bermain games, nilai pelajaran sekolah buruk. Sewaktu remaja, perlahan-lahan nilainya membaik, apa rahasianya?

Inilah dia Adam Khoo, orang yang saya maksudkan di atas yang akan memberitahukan rahasianya. Dia sendiripun mempelajari dari orang lain dan telah bersertifikat. Sekarang dia sudah sukses dan telah melatih banyak orang baik murid-murid sekolah maupun karyawan-karyawan perusahaan.
Mungkin banyak di antara kita yang mampu menghafal warna: hi-co-me-ji-ku-hi-bi-ni-u (jembatan keledai). Bagaimana cara menghafal sejarah perang dunia II dengan mudah dan komprehensif? Bagaimana cara mengahafal rumus matematika yang panjang?

Ada rumus matematika yang penting dalam aljabar waktu SMP yang selalu buat saya bingung dalam menghafal. Setelah sekian lama, akhirnya untuk memudahkan saya munculkan saja rumus:
axe the polio axe the question over all
{(ax + p) (ax + q)} a
Itu adalah rumus untuk mencari faktor jumlah atau pengurangan aljabar berderajat dua dengan bersuku lebih dari satu.

Ini adalah buku karangan Adam Khoo yang memberikan banyak ide mengenai bagaimana cara mengingat pelajaran dengan simple dan tentunya akan semakin membuat kita semakin kreatif.

Sebenarnya mengenai jembatan keledai, saya selalu bingung antara keledai dengan kedelai. Setelah sekian lama, akhirnya muncul juga ide beli kedelai di kedai. Lebih mudah menghafalnya begini.

Bagi yang mau tahu lebih banyak mengenai Adam Khoo, bisa dicari di youtube. Di buku tersebut, adapun kredit yang diberikan kepada Tony Buzan dan Ernest Wong. Akan di bahas juga.

Semoga artikel ini banyak membantu bagi mereka yang kesulitan dalam belajar.

rameramesharing









No comments:

Post a Comment